Jalan Santai dan senam Bersama, Pelayanan Kesehatan Gratis, Lomba Menu DASHAT & Pasar Murah Pangan/Tani,


Jalan Santai dan senam Bersama, Pelayanan Kesehatan Gratis, Lomba Menu DASHAT & Pasar Murah Pangan/Tani,

Palu-Sulawesi Tengah. Masih dalam rangka Peringatan Hari Keluarga Nasional ke-31 Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah dan menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-79, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Sulawesi Tengah bekerjasama dengan Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah mengadakan Jalan Santai dan senam Bersama, Pelayanan Kesehatan Gratis, Lomba Menu DASHAT & Pasar Murah Pangan/Tani, bertempat di Halaman Kantor Dinas P2KB Prov Sulteng.
(Jumat, 2/8/2024)

Diadakannya Jalan santai & senam bersama ini bertujuan untuk meningkatkan kekompakkan, menjalin silaturahmi dan meningkatkan kesehatan jasmani peserta. Selepas Jalan Santai dan Senam dilakukan penarikan kupon dorprize dengan hadiah-hadiah menarik.

Selanjutnya dengan adanya Pemeriksaan Kesehatan Gratis bertujuan untuk melakukan deteksi darah berupa Tekanan Darah, Kolestrol, Asam Urat dan Gula darah.

Dan rangkaian kegiatan terakhir yaitu Lomba Menu DASHAT (Dapur Sehat Atasi Stunting) yang diikuti oleh Tim Penggerak PKK dari 8 (delapan) Kecamatan se-Kota Palu. Lomba ini bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas peserta dalam menciptakan menu yang tidak hanya enak namun memiliki kandungan gizi yang seimbang. Tampil sebagai dewan juri yaitu Ir. Hasjman Syamsul (ahli gizi), DR. Ekawati (Satgas Stunting) dan Ibu Elis (TP PKK Prov Sulteng). Lomba ini dimenangkan oleh Tim PKK dari Kecamatan Palu Selatan dimana mereka menyajikan menu dari bahan lokal yang mudah dijangkau, yaitu puding kelor, sayur kelor, sup bola-bola ikan, ikan goreng hingga nugget ikan yang dibentuk dengan sangat menarik.

Turut hadir Kaper BKKBN Prov Sulteng, Kadis Sosial Prov Sulteng, Kadis P2KB Kota Palu, Sekdis P2KB Kab. Sigi, Perwakilan Bappeda Prov Sulteng, Dikjar Prov Sulteng, Setwan DPRD Prov Sulteng, Dinkes Prov Sulteng, Diskominfo Prov Sulteng, TP PKK Prov Sulteng dan Genre Sulteng.


Leave a Comment

DINAS P2KB Sulteng © 2021

Back to top