Tim Percepatan Penuruan Stunting (TPPS) Provinsi Sulawesi Tengah melaksanakan Rapat Koordinasi TPPS


Tim Percepatan Penuruan Stunting (TPPS) Provinsi Sulawesi Tengah melaksanakan Rapat Koordinasi TPPS

Palu- Sulawesi Tengah. Dalam rangka memaksimalkan digitalisasi administrasi pemerintah terkait penanganan stunting, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Sulawesi Tengah selaku Sekretariat Tim Percepatan Penuruan Stunting (TPPS) Provinsi Sulawesi Tengah melaksanakan Rapat Koordinasi TPPS yang bertempat di Aula Kantor DP2KB Provinsi Sulawesi Tengah.
(Selasa 30/07/2024).

Dalam rapat ini diperoleh beberapa kesepakatan untuk penanganan stunting yang lebih masif, yaitu diperlukannya beberapa diantaranya pembuatan dashboard data stunting dengan mengembangkan portal satu data, dimana data dasar yang digunakan adalah data yang dimiliki oleh Diskominfo Prov Sulteng berupa data kependudukan dan data stunting dari OPD terkait.

Dengan digitalisasi administrasi pemerintahan dalam penanganan stunting, diharapkan program-program penanggulangan stunting dapat berjalan dengan lebih efisien dan efektif, sehingga membantu mengurangi prevalensi stunting dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Turut hadir Sekdis P2KB Prov Sulteng bersama Staf Ahli, Perwakilan BKKBN Prov Sulteng, Bappeda Prov Sulteng, Cikasda Prov Sulteng, Diskominfosantik Prov Sulteng, Dinkes Prov Sulteng, Dinsos Prov Sulteng, BPS Prov Sulteng, BRIDA Prov Sulteng, TP PKK Prov Sulteng, Biro Organisasi Prov Sulteng, Biro Kesra Prov Sulteng dan LPPM Universitas Tadulako.


Leave a Comment

DINAS P2KB Sulteng © 2021

Back to top